Pages

Thursday, November 9, 2017

Motiongate Dubai

Belum genap sebulan sejak 'turun' haji (pulang haji maksudnya...) aku sama 2N udah pergi ke jazirah Arab lagi. Kepergian kali ini nggak direncanakan jauh-jauh hari, meskipun memang tiap 6 bulan (sebisa mungkin) kami harus ke UAE untuk memperpanjang resident visa. Kebetulan awal bulan kemarin kami ada keperluan yang juga sama-sama butuh effort, tapi karena keperluan ini ternyata bisa dipending jadi alhamdulillah aku dan 2N bisa ke Dubai. Tiket pesawat juga baru beli seminggu sebelum berangkat, biasanya sih 2-3 minggu sebelumnya udah beres.

Cerita perjalanan ya standar aja sih, hampir sama seperti perjalanan ke Dubai sebelumnya. Link-link berikut adalah tulisan pengalamanku waktu jalan-jalan dan berkunjung ke tempat-tempat ini...

Medical Check Up untuk apply Resident Visa
Dancing Fountain
Naik abra di creek
Dubai Museum
Palm Jumeirah dan Atlantis
Jumeirah Beach Park
Emirates Headquarters
Creek Park
Perjalanan transit Colombo (Srilanka)
Dubai Butterfly Garden
Burj Khalifa
Dubai Ice Rink
Legoland Dubai

Di kedatangan kali ini kami memang nggak banyak pergi ke tempat-tempat wisata di Dubai dan Abu Dhabi. Yang lumayan menarik dan akan aku ceritain sekarang adalah saat kami jalan-jalan ke Motiongate Dubai.

Motiongate Dubai adalah salah satu dari empat theme park yang ada di Dubai Parks and Resorts. Tiga yang lain adalah Legoland Dubai, Legoland Waterpark, dan Bollywood. Bulan April 2017 kemarin alhamdulillah kami bisa jalan-jalan ke Legoland Dubai, dan kali ini atas rekomendasi temen kami pengen nyobain ke Motiongate.

Kami jalan-jalan ke Motiongate hari Sabtu, 14 Oktober 2017. Berangkat dari Abu Dhabi sekira jam 10 pagi, dan sampai di sana 1,5 jam kemudian. Suasananya cukup lengang, tidak terlalu banyak orang yang berkunjung. Mungkin karena hari kerja dan bukan musim liburan.

Motiongate ini adalah taman bermain yang terinspirasi dari film-film Hollywood. Di dalamnya ada 5 area : Studio Central, Columbia Pictures, Smurfs Village, DreamWorks, dan Lionsgate. Di dalam setiap area itu ada beberapa permainan/wahana, ada cafe atau tempat makannya juga, dan fasilitas musholla + toilet. Beberapa wahana mensyaratkan tinggi badan minimal, jadi memang nggak bisa untuk anak balita atau yang tingginya belum nyampe. Di sini kita beli tiket untuk sekali masuk dan bisa main sepuasnya, kalo mau dari buka sampe tutup deh... 😉

Pertama masuk kita ada di area STUDIO CENTRAL, ini toko-toko suvenir dan cafe aja. Lanjut ke area COLUMBIA PICTURES, kami nyobain wahana The Green Hornet. Ini macam roller coaster gitu, kupikir karena lintasannya gak terlalu panjang jadi gak papa lah dicoba... Ternyata ya pemirsa, entah karena faktor U atau emang aku yang ndesit, naik ginian bikin puyeng banget 😂😂 Udah gitu Naura komentarnya : biasa aja tuh nggak serem...
Hadeeuuh... 😑

Wahana lain di area ini ada yang slow-ride, cuman yang Hotel Transylvania agak horor sih kalo aku bilang. Anak kecil mungkin takut kalo masuk sini. Kalo buat mereka bisa cobain wahana Flint's Imagination Lab, ini soft play aja, aman buat anak kecil 😊

Wahana yang menurutku seru dan level bikin puyengnya dikit adalah Cloudy With A Chance of Meatballs : River Expedition. Ini main arung jeram di kolam buatan, arusnya lumayan sih... dan siap-siap agak basah kalo main ini.

Di SMURFS VILLAGE, semua wahananya insya Allah aman dan bisa banget buat anak kecil karena cuma slow ride dan playground. Ada roller coaster-nya juga tapi lintasannya cukup pendek dan gak pake ngeflip.

Kalo gak mau panas-panasan, masuk aja ke DREAMWORKS. Di sini semua wahananya indoor.

Di dalam DreamWorks masih ada sub theme park lagi : KungFu Panda, Madagascar, Dragon, dan Shrek. Suasana di dalem dibikin remang-remang gitu...

Di KungFu Panda kami mencoba wahana Unstoppable Awesomeness, ini kaya naik kapal tapi pake 3D multi-sensory simulator, kita kaya ada di dalem filmnya dan ada efek basah-basahnya juga.

Di Madagascar, Naura sama papahnya nyobain naik Mad Pursuit. Ini roller coaster tercepat di Motiongate, pake ngeflip dan gelap-gelapan, luar biasa pokoknya sampe Naura yang adrenalin junkie aja puyeng katanya... 😅😅

Tapi tetep aja di Dragon dan Shrek dia naik wahana lain yang menurutku juga bikin puyeng. Aku cukup lah naik yang slow ride aja di Shrek, jadi kita naik kereta trus sambil jalan liat cerita pertemuan Shrek dan Fiona yang dikemas dalam diorama interaktif yang lucuk.

Puas main di DreamWorks, kami ke area LIONSGATE. Di sini wahananya lumayan ekstrim, kurang cocok kalo buat balita. Ada Capitol Bullet Train, ini roller coaster juga, dan lintasannya ada yang lurus vertikal, sangat memacu adrenalin.

Kami nyobain wahana lain, Panem Aerial Tour. Ini kaya naik pesawat trus main perang-perangan di udara tapi pake 4D hovercraft motion simulator. Seru juga sih, tapi bikin puyeng haha... 2N main ini 2x sementara papah mamahnya duduk aja nunggu di luar sambil nyeruput teh panas buat ngilangin puyeng. Umur emang gak bisa bohong 😅😅

Masih di area Lionsgate, kami masuk ke sebuah gedung untuk nonton live entertainment, namanya Step Up Dubai, All In ! Ini semacam opera gitu, jadi ada dramanya diselingi dance show dan atraksi lain. Keren banget !

Selesai nonton, hari udah beranjak petang. Udah lumayan capek dan lapar, tapi puas main di situ. Kami sholat dan ke toilet, setelah itu beli suvenir buat kenang-kenangan.

Kalo ada rezeki dan kesempatan ke Dubai, kayanya wajib main di Dubai Parks and Resorts ini deh... Siapin tenaga dan stamina yang oke buat main dari pagi sampe malem biar puas 😊

Baca juga : Labbaik Allahumma Labbaik (1)

3 comments:

1. Seru banget, anak saya pasti suka main di tempat ini. Pengeeeen....

ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak dan ortunya suka semua 😉

Terimakasih sudah berkunjung 😊

Delete
  2. Today, the city is considered as a part of the best universal focuses of the world and is humming with exiles from various countries. turtle island cafe willsboro