Pages

Saturday, May 27, 2017

Edisi Abu Dhabi - Dubai (3)

KAMIS, 20 APRIL 2017

Salah satu cita-cita kalo pergi ke Dubai lagi adalah pengen banget main ke Legoland yang baru dibuka 31 Oktober 2016 kemaren. Kebetulan Papanya 2N masih libur jadi hari ini kami mau ke sana.

Rencana berangkat pagi tapi karena masih ada urusan yang mesti diselesaikan, kami baru bisa berangkat sekitar jam 11 siang. Legoland Dubai ini ada di Dubai Parks and Resorts, jadi itu adalah kompleks tempat rekreasi besar, di dalamnya ada 3 theme park dan 1 water park termasuk Legoland ini.
Dubai Parks and Resorts ada di pinggir kota Dubai, jadi kalo dari Abu Dhabi perjalanan sekitar 1,5 jam aja karena gak sampe masuk kotanya.



Sampe di sana, ada loket pertama masuk ke Dubai Parks & Resorts. Setelah itu cari parkir, trus dari parkiran mobil kita naik shuttle car menuju ke park. Tempatnya memang luaaas banget, kalo mau ke semua park kayanya mesti dateng pagi deh biar puas

Kami turun di sebuah 'halte', dari situ mesti jalan kaki menuju ke Legoland. Udah lumayan panas tapi karena view-nya bagus ya dinikmati aja. Kita juga ngelewatin jembatan, kalo dari atas jembatan itu bisa liat view Legoland dan sekitarnya.





Sampe di depan Legoland, hal wajib buat yang ke sini pasti laah foto foto dulu hehe... Setelah puas, kami masuk dan antri beli tiket. Kemaren itu ada diskon untuk yang punya resident visa, nggak tau juga diskonnya berlaku beberapa waktu aja atau selamanya. Kami kena AED 210/pax. Loket masuk untuk resident juga beda.



Pertama masuk, kami menuju ke FACTORY. Di sini nanti ada foto-foto sejarah lego, trus setelah itu kita masuk ke suatu ruangan dan kita nonton video tentang cara bikin lego. Videonya cepet kok, sekitar 5-10 aja. Setelah itu kita akan dibawa ke ruangan lain, ceritanya ini mini pabriknya. Ada tahap-tahap pembuatan lego seperti yang udah dijelasin di video, semua ada di mini pabriknya. Kita juga dikasih suvenir lego, ceritanya itu hasil produksinya gitu. Menuju pintu keluar dari Factory ini, ada toko kecil yang jual lego dan pernak pernik lainnya.



Setelah dari Factory, kami menuju ke MINILAND. Di dalam Miniland ini ada miniatur bangunan dan tempat-tempat di Dubai, Abu Dhabi, juga di negara lain. Semua terbuat dari lego. Mesti ngeliat dan datengin satu persatu karena semua unik dan baguus banget.... Dubai Fountain dibikin miniaturnya, ada dancing fountain beneran dalam versi mini. Trus miniatur Dubai Metro yang melintas di Sheikh Zayed Road juga bisa jalan beneran. Lucuuu.... Aku yang udah bukan anak-anak lagi aja seneng liatnya, hihi... Nggak bosen ada di Miniland ini, foto foto teruuus... Tapi karena inget waktu juga, akhirnya kami keluar dan nyobain wahana lain yang belum dikunjungi.


Di dalam area Miniland
Miniatur Sheikh Zayed Grand Mosque
Miniatur Burj Khalifa
Miniatur Dubai Airport
Miniatur Petra masa lampau
Miniatur Taj Mahal

Di sini permainannya ada batas tinggi untuk anak-anak yang mau main. Rata-rata sih minimal tingginya 110-120cm kalo ga salah, 2N udah 130cm jadi bisa main semua wahana. Dewasa juga bisa main kalo mau. Dan senengnya di sini kita bisa nyobain semua wahana dan main sepuasnya tanpa bayar lagi, kecuali makan ya... Jadi cuma sekali bayar aja di depan. Kebetulan kemaren pas ke sana juga relatif sepi, jadi antrian tiap wahana nggak banyak, mau ngulang main juga cepet nggak ngantri panjang.
Oya, di sini juga ada waterpark-nya, masih searea sama Legoland, tapi karena 2N gak bawa baju renang (kalo lagi travelling jauh emang gak disetting untuk renang, mengantisipasi biar gak sakit) jadi gak ngeliat kaya apa waterpark-nya. Kayanya seru juga sih...


Naik submarine liat pemandangan bawah laut

Aku sempet nyobain 1 permainan, tapi karena faktor U, sekali nyoba udah puyeng jadi cukup lah sekali aja haha... Di sini wahananya dikelompokkan jadi beberapa area Water Park, Factory, Lego City, Kingdoms, Miniland, Imagination, dan Adventure. Untuk baby dan toddler juga ada area soft play-nya. Total ada sekitar 50-an wahana, jadi kalo mau puas nyobain semua bisa dari buka sampe tutup deh, hihi...
Di dalam Legoland ada restonya, tapi kebanyakan fast food gitu lah... Toilet, musholla, nursing room juga ada.

Baca juga : Journey to Dubai (3)

Kami main sampai menjelang tutup (tutupnya jam 7 pm). Sebelum keluar nggak lupa beli suvenir buat kenang-kenangan. Langit udah mulai gelap waktu kami keluar dari area Legoland. Melewati jalan yang sama seperti waktu datang tadi, trus naik shuttle car menuju parkiran. Malem suasana makin meriah, tapi kami udah ditunggu teman untuk dinner bareng, jadi nggak bisa berlama-lama lagi.



Keluar dari komplek Dubai Parks & Resorts, kami menuju ke sebuah resto makanan Indonesia di Jumeirah Lake Tower. Sampai di sana kami antri untuk parkir lumayan lama, karena pas jam makan malam juga. Alhamdulillah bisa ketemu temen-temen dari Indonesia yang udah kaya sodara. Kebetulan ada temen yang datang dari Oman juga, lagi jalan-jalan di Dubai dan ikut gabung.

Selesai makan, kami pamit pulang ke Abu Dhabi. Perjalanan sekitar 2 jam dan sampai di rumah tepat tengah malam. Capeek banget tapi hari ini sangaat menyenangkan...

2 comments: