Pages

Thursday, October 27, 2016

Journey to Dubai (5)

❤ Day 6 - Jumat, 14 Oktober 2016

Hari Jumat di UAE adalah hari libur seperti di kita hari Minggu. Tapi kalo Papanya 2N nggak ngaruh hari Jumat libur, kalo memang jatahnya masuk kerja ya masuk. Hari ini dia masuknya shift malem.

Pagi-pagi kami pergi ke Al Mamzar Beach. Di sana banyak orang yang olahraga. Di pinggir jalan di sebelah trotoar ada jogging track khusus, kalo diinjek terasa lebih empuk daripada trotoar, meskipun nggak seempuk roti sih, hehe... Karena gak bawa sepatu lari jadi aku cuma duduk aja di bangku sambil ngeliatin orang jogging, menikmati pantai di pagi hari.

Selesai olahraga kami pulang, dan bersiap untuk acara siangnya. Tiap hari Jumat suami dan beberapa teman-teman dari Indonesia berkumpul untuk pengajian.

Siangnya setelah pengajian, aku diajak salah satu temen suami jalan-jalan ke gurun, ceritanya desert safari. Kami menuju ke Al Maliha Desert, perjalanan ke sana sekitar 1,5 jam. Sampe di sana masih sore, matahari masih panas dan anginnya lumayan kenceng. Ibu-ibu dan anak-anak nunggu di mobil sementara para laki-laki berdiriin tenda. Di desert ini ada deretan gunung batu, namanya Fossil Rock. Pemandangannya ya cuma gurun pasir dan gunung batu aja.

Selain kami, masih ada banyak orang lain yang datang ke tempat ini untuk sekedar safari maupun camping. Di akhir minggu mereka datang bawa tenda, portable toilet (apa sih istilahnya... pokoknya toilet yang bisa dibawa / dipindah itu), trus ya camping... bermalam dan nyalain api unggun gitu.

Kami sempat mencoba untuk off road dari tempat kami mendirikan tenda sampai ke Fossil Rock naik mobil teman, tapi ternyata medannya lumayan berat. Karena kami sendiri (nggak konvoi) dan nggak pake bendera, jadi kami juga nggak ambil resiko. Balik lah ke tempat tenda tadi. Peraturannya memang kalo mau desert safari itu harus konvoi dan pasang bendera yang tinggi di masing-masing mobil. Lengkapi mobil dengan GPS juga. Bukannya apa-apa, katanya pernah kejadian ada mobil hilang di gurun karena nggak konvoi dan naasnya kecelakaan, jadi nggak ada yang tau dan nggak ada yang nolongin. Serem juga...

Baca : Trip to Dubai (5)

Karena hari mulai sore dan gelap, kami berkemas dan meninggalkan lokasi. Ini pengalaman pertamaku main ke gurun pasir. Kalo ditanya mau ngulangin lagi... umm... kayanya enggak deh, hehe...

Di perjalanan pulang kami mampir di rest area untuk sholat, dan karena anak-anak juga udah lapar kami sekalian makan malam. Setelah itu balik pulang, sampe rumah udah malam. Well... capek tapi lumayan menyenangkan petualangan hari ini :-)