Pages

Saturday, October 29, 2016

Journey to Dubai (8)

❤ Day 10 - Selasa, 18 Oktober 2016

Ada beberapa pilihan destinasi untuk hari ini. Awalnya mau ke Burj Khalifa, tapi waktu mau booking ternyata tiket untuk hari ini udah sold out. Trus cari alternatif lain, coba-coba browsing IMG Worlds, indoor theme park di Dubai yang baru buka akhir bulan lalu. Klaim-nya sih the biggest indoor theme park. Tiketnya lumayan maharani, dan permainannya juga ada batas minimal tingginya. Sepertinya kurang "kurup" kalo untuk 2N sekarang.
Setelah mempertimbangkan beberapa destinasi, akhirnya kami memutuskan untuk hari ini mau ke Bur Dubai, nyicil beli suvenir dan oleh-oleh. Abis itu mau ke pond park, cari hiburan yang murah meriah aja, hehe...

Ada toko di Bur Dubai yang jual macam-macam suvenir dengan harga miring, harga grosiran. Kalo mau suvenir yang spesifik, belinya di tempat wisatanya langsung, tapi jelas harganya lebih mahal. Di Bur Dubai ini (ada 2 toko) harga suvenirnya bisa sepertiganya. Misal gantungan kunci kalo di tempat wisata harganya AED 15, di toko ini cuma AED 5 aja, dengan model / kualitas yang sama (AED 1 = IDR 3500). Barangnya juga banyak, lucu-lucu... Kalo betah milih bisa dapet yang unik deh 😉

Baca juga : Trip to Dubai (6)

Karena Papanya 2N ada urusan di tempat lain, demi efisiensi waktu maka kami bertiga didrop di toko suvenir itu. Setelah memilah dan memilih di 2 toko dalam waktu sekitar 1 jam lebih, akhirnya aku menenteng keluar 2 plastik suvenir.
Dari toko itu, kami bertiga jalan kaki ke City Center Sindagha, sekitar 300 meter di bawah terik matahari. Di City Center Sindagha ada Carrefour, ada food court, ada banyak gerai lainnya. Sampai di sana kami langsung menuju ke lantai atas tempat food court untuk makan siang. Abis maksi, kami turun dan masuk ke Carrefour. Di sini cuci mata sekaligus beli beberapa kebutuhan dan oleh-oleh juga. Setelah selesai, kami keluar dan ngontak Papanya 2N minta dijemput. Ada beberapa menit kami nunggu sebelum akhirnya si papah dateng.

Dari City Center Sindagha kami menuju ke Al Barsha Pond Park. Sempet agak nyasar-nyasar dulu karena GPS nya juga rada geje, dan setelah telpon temen nanya lokasinya akhirnya kami sampe juga di sana.

Namanya pond park, ya pasti ada kolamnya. Kalo di sini ada danau buatan, bisa naik sepeda air atau kapal. Tamannya juga luaass banget, bisa main, olahraga, atau sekedar nongkie nongkie cantik bisa di sini.



Setelah foto-foto, 2N langsung menuju playground-nya. Maksimal umur 12 tahun bisa main di playground. Kalo cuma main di sini gratis, tapi harus diawasin sendiri. Mainannya juga bagus, bersih, terawat. Sore itu banyak juga anak-anak yang main, ada yang ditemenin nanny dan atau ibunya. Aku duduk di bangku di pinggir playground sambil ngeliatin anak-anak yang mainan.




Makin sore makin teduh, menjelang senja kami beralih ke permainan lain. Kita bisa nyewa sepeda atau mobil kayuh, juga bisa keliling danau pake sepeda air. Naura nyewa mobil kayuh, sementara aku dan Nino naik sepeda air. Ada beberapa pilihan, bisa naik kapal yang gak harus dikayuh. Tapi itu untuk 4 orang atau lebih. Berhubung kami cuma berdua ya mau gak mau pake yang dikayuh.





Hari udah senja dan semakin gelap, untung lampu-lampu di taman terang jadi gak berasa malem banget. Lampu yang menyinari danau juga cukup terang.



Ngayuh sepeda air berdua Nino lumayan capek juga, akhirnya kami menepi dan istirahat sebentar. Setelah itu Nino juga tertarik naik mobil kayuh, jadi ganti nyewa yang twin biar bisa berdua Naura.

Suasana di taman masih rame walaupun hari udah gelap. Ada sekelompok orang yang latihan lari, ada yang olahraga sendiri, ada juga ibu-ibu yang momong anaknya. Kalo masih musim panas gini memang orang-orang banyak yang keluarnya malem. Tamannya juga buka sampe jam 12 malam, jadi bisa puas nongkrong atau olahraga di situ.



Mobil kayuhnya ada yang bisa buat sekeluarga juga, kami sewa yang itu, dan ngayuh muterin taman 2x. Lumayaaaan bikin ngos-ngosan dan betis berkonde 😅😅

Abis ngayuh kami istirahat sebentar sambil minum dan makan cemilan, setelah itu mulai berkemas dan meninggalkan lokasi. Di deket taman ini sebenarnya ada mall kecil, tapi Papanya 2N nggak tertarik, jadi kita menuju ke Mall of The Emirates untuk makan malam di sana.

Setelah dapet parkir, kami menuju ke food court. Karena ada beberapa kebutuhan yang harus dibeli, abis makan kami mampir Carrefour, masih di dalem Mall of The Emirates itu. Udah malem juga masih banyak orang yang belanja, ada yang bawa bayi dan balitanya juga yang masih melek.
Selesai belanja, cuus pulang deh....

1 comment: