Pages

Thursday, October 20, 2016

Journey to Dubai (3)

❤ Day 3 - Selasa, 11 Oktober 2016

Hari ini mumpung Papanya 2N masih libur (4 hari masuk, 4 hari libur) jadi kami jalan-jalan lagi. Pengen banget ke Miracle Garden, taman bunga yang dari foto-fotonya keliatan baguus banget...
Tapi pas sampe sana ternyata tutup, hiks...



Jadi DMG ini bukanya kalo udah musim dingin, karena bunga-bunganya juga mekar bagus pas udaranya udah dingin. Ya udah ga jadi ke DMG, kami jalan ke Butterfly Garden aja ga jauh dari situ. HTM nya lumayan murah di sini, kalo ga salah cuma AED 5/pax. Awalnya kupikir di sini bakal panas-panas liat taman, ternyata tamannya indoor.



Sebelum masuk ke tamannya, ada semacam museum yang menampilkan berbagai macam spesies kupu-kupu. Juga ada hiasan dan foto sheikh yang dibuat dari / dikombinasi dengan kupu-kupu. Bagian museum ini ga terlalu besar. Di sayap kiri ada ruangan untuk foto-foto, di sayap kanan ada pintu menuju ke tamannya.





Tamannya sendiri ada 2 ruang indoor, semacam kubah gitu, isinya bunga-bunga dengan kupu-kupu beterbangan. Kita boleh liat-liat, selfie-selfie, tapi ga boleh pegang kupu-kupu dan tanamannya.

Menurutku tamannya bagus tapi "cukup sederhana" untuk ukuran Dubai. Maksudnya sih ga istimewa banget, di tempat lain mungkin ada juga yang seperti ini. Bagus juga sih buat anak-anak, kebetulan pas mau masuk sempet liat serombongan anak-anak TK, mungkin mereka minitrip ke sini.




Kalo 2N ga terlalu menikmati karena ada aroma yang aneh menurut mereka. Emang iya sih, entah itu aroma tanaman, atau apa lah... Tapi memang udaranya gak beraroma seger gitu.

Di sini kami sempet beli es krim, sholat, dan foto-foto lagi sebelum bertolak ke tujuan selanjutnya, yaitu Mall of The Emirates. Mau ajakin 2N main di SKI DUBAI. 10 tahun lalu waktu belum punya anak, kami berdua cuma foto-foto aja di depannya, haha...


Sampai di MTE, kami ke food court dulu untuk maksi. Dari sana lanjut ke Ski Dubai. Ini adalah tempat main ski indoor terbesar di Middle East, mungkin terbesar di dunia juga ya... Masih kagum juga gimana mereka bisa bawa/bikin salju sebanyak ini di negeri gurun, termasuk maintenance-nya juga.

Di Ski Dubai ada beberapa pilihan paket permainan, ada paket Polar, Polar Express, dan lainnya paket untuk sekolah dan corporate. Paket-paket ini beda di macam permainannya, tentunya juga beda di harga ya... Mau ambil paket terusan yang seharian juga bisa.

Setelah memilih dan menimbang, kami akhirnya ambil paket Polar. Berita baiknya juga ada diskon 20% untuk resident (harus nunjukin resident card). Lumayaan... 😆

Setelah beli tiket, kami ambil perlengkapan untuk masuk ke area ski-nya. Ada sarung tangan, baju ski, kaos kaki dan sepatu. Untuk anak-anak harus pake helm juga. Ada loker untuk nyimpen barang bawaan, insya Allah dijamin aman karena buka tutup kuncinya pake kartu yang beda untuk tiap pengunjung, satu kartu untuk satu loker.



Pertama masuk ke area ski-nya, bbbrrrrrrr... udara dingin langsung terasa bangeeett. Kami disuruh pose pose dulu, difoto sama fotografer dari mereka. Abis itu lanjut ke permainan.
Buat saya yang belum pernah ke Eropa atau negara-negara bersalju, ini pengalaman pertama liat salju dan ngerasain hawa sedingin ini. Muka langsung berasa kering dan bibir berasa kaku, mau ngomong aja susah... 😅😅



Kami mencoba beberapa permainan, yang pertama Toboggan Run. Ini meluncur dengan posisi kita tiduran di atas semacam matras untuk meluncur, lintasannya berbelok belok. Rasanya ? Kata papahnya 2N "mending dimarahin istri" wkwkwk.... Pas pertama kali nyoba rasanyaa deg-degan bangeeet, kita meluncur cepet banget dari atas, posisi tidur dan cuma pake matras itu aja. Takutnya kalo pas belok belok saking cepetnya trus kebalik dan nyusruk di es keras kan lumayan juga ya... Alhamdulillah 2x nyoba selamat sampe bawah, meskipun lemes tapi seru emang, memacu adrenalin 😉



Abis itu nyobain naik chairlift, ini naik berempat. Lumayan agak bikin deg-degan juga karena naiknya tinggi, liat ke bawah salju semua.
Setelah chairlift, kami main Tubing Run (meluncur pake ban) dan Giant Ball.





Tanganku udah semakin kebas saking dinginnya, bibir juga berasa beku... Kebetulan 2N laper pengen makan, jadi kami keluar sekalian cari yang anget-anget. Kita boleh keluar area dan masuk lagi free asal gelang yang dipake sejak masuk tadi gak dilepas/rusak.


Nachos pake saus keju, enaak...
Abis makan anak-anak masih pengen main lagi, tapi aku udah gak sanggup berdingin-dingin jadi mereka masuk sama papahnya dan aku nunggu di luar sambil cuci mata.

Sekitar 1 jam mereka udah selesai, trus lepas-lepas baju dan perlengkapannya.
Petualangan hari ini berakhir, cuus pulaang....


No comments:

Post a Comment