Pages

Wednesday, April 23, 2014

Trip to Dubai (3)

DAY 3
JUMAT, 4 APRIL 2014

Di depan KJRI Dubai
Hari Jumat rata-rata perkantoran di Dubai tutup, sekolah juga libur. Dari pagi sampe siang di rumah aja, kebetulan juga hari ini jadwalnya Pemilu untuk WNI yang tinggal di Dubai dan sekitarnya.

Setelah Jumatan baru keluar rumah, langsung menuju kantor KJRI Dubai. Di sana udah banyak orang Indonesia ngumpul. Ada yang bikin semacam bazaar, ada yang makan-makan juga (dengan menu yang Indonesia banget pastinya). 

Aku pergi ke Dubai gak bawa dokumen apapun buat coblosan, tapi ternyata pake paspor aja juga bisa. Setelah registrasi, trus disuruh ngikutin petugas ke TPS 2.

Suasana di KJRI Dubai

Setelah selesai nyoblos, balik ke halaman depan tadi dan ikut gabung sama ibu-ibu lain. Mau ikut makan tapi masih kenyang abis makan di rumah.
Karena agak gerimis, kami disuruh masuk ke dalem gedungnya. Kebetulan suami ada janji mau ketemuan sama temen juga, jadi sambil nunggu duduk-duduk di dalem.
Beberapa saat menunggu ternyata ada perubahan rencana, gak jadi ketemuan, jadi akhirnya keluar dari KJRI menuju ke Airport Passport Customer Services Center untuk menyelesaikan beberapa urusan lagi.
Kantor ini buka 24 jam, jadi saat weekend seperti ini juga mereka tetap buka. Urusannya ternyata juga gak bisa sebentar, sementara anak-anak udah mulai bosen dan malah lari-larian ke sana kemari. Mau cari cemilan juga gak ada toko kecil atau kafe apa lah... Jadinya karena urusan di situ belum selesai, dokumen-dokumennya ditinggal, dan lanjut perjalanan ke Dubai Mall naik metro.

Stasiunnya dari kantor tadi cuma naik lift aja ke lantai atas. Sembari suami ngisi pulsa kartunya, aku ngamatin gate masuk ke stasiunnya.


Kita harus nempelin kartu di layar kecil sebelah kanan itu sebelum masuk. Kalo kartu udah ditempel (artinya udah bayar), baru pintu yang tengah warna hitam itu terbuka dan kita bisa lewat. Tapi kalopun gak dibuka juga bisa aja kan lewat bawah... Cukup kok buat manusia dewasa ;-D
Secara gak sengaja setelah aku nempelin kartu dan lewat, Nino ketinggalan padahal pintu udah nutup lagi. Dasar anak kecil ya, dia merangkak masuk lewat bawah (persis seperti pikiranku tadi) daaan... alarmnya langsung bunyi ! Ouw ouw... betapa naifnya pikiranku yaa... Jelas aja mereka udah pasang sensor untuk antisipasi dong, jadi kalo ada sesuatu/seseorang lewat di bawah pintu itu, otomatis alarm langsung bunyi ;-D Aaahh buaya mau dikadalin... ;-p
Untung aja anak kecil naik metro free jadi dengan cueknya kita langsung jalan lagi hehe...

Kalo di metro nggak ada kursi prioritas buat perempuan (atau mungkin ada tapi aku gak liat), yang aku liat tempat untuk yang pake kursi roda, tapi rata-rata orang yang naik metro di sini juga tau diri kalo ada perempuan berdiri, apalagi ibu-ibu bawa anak kecil. Di dalem metro gak boleh makan dan minum, apalagi merokok. Anak-anak menikmati banget naik metro, emaknya juga (maklum di Jogja belum ada). Melihat orang-orang yang naik turun, segala rupa yang kulit hitam sampe kulit putih ada, yang dandanan keren sampe yang yaaah begitulah, juga ada ;-D


Sampe di stasiun Dubai Mall kita turun, trus jalan kaki di lorong menuju ke mall-nya. Lumayan jauh juga, tapi mending lah ada travelatornya, kalo capek jalan bisa berdiri aja. Sambil jalan sambil narsis-narsisan foto, juga menikmati pemandangan di luar lorong. Hari mulai sore jadi matahari juga mulai temaram.

Sampe di Dubai Mall, langsung menuju ke food court juga karena udah laper. Mall ini konon mall terbesar di dunia. Tiap lantai ada direktori-nya, dan ada petugas khusus buat ditanya-tanya kalo mau ke sini lewat mana, gerai ini di mana, dan sebagainya. Dan karena ini weekend, pengunjungnya lagi banyak-banyaknya.

Setelah kemaren makan KFC, sekarang pengen cari yang lain deh... Anak-anak minta Pizza Hut (yaah kenalnya juga itu lagi itu lagi wkwkwk). Pilih-pilih menu, ada yang menarik perhatian nih... Paket FUN 4 ALL. Isinya 1 paket ada pizza, wings, mozarella, salad, roti panjang-panjang kaya kasur (gak tau apa namanya), sama 4 soft drinks. Waiter-nya bilang bisa buat 3 orang. OK cocok, pesen yang ini aja. Isinya juga macem-macem, anak-anak bisa milih mau makan yang mana.

Setelah pesenan ready, wuaauww ternyata banyak jugaa...
Kata suami : ini sih buat 3 keluarga... ;-D
Semua langsung asyik dengan pilihan masing-masing, sama-sama laper soalnya. Pizza-nya 2 macem, beef sama chicken. Yang chicken menurutku bercitarasa Arab banget. Kalo yang beef masih standar lah... Wings-nya lumayan enak, tapi buat anak-anak kayanya agak pedes. Mozarella dan roti panjang-panjang juga lumayan. Yang kurang oke salad-nya nih, kecut aneh gitu rasanya... @_@ kami semua kekenyangan dan masih belum abis juga pizza-nya, jadi minta dibungkus aja dibawa pulang. Indonesia banget ;-D


Abis makan, kami berduyun-duyun dengan pengunjung lainnya keluar, ke deket kolam tempat pertunjukan Dubai Fountain. Buat yang belum tau, Dubai Mall ini sebelahan dengan Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia (saat ini). Nah di tengah-tengah antara Dubai Mall dan Burj Khalifa ini ada kolam besar, di kolam inilah tiap malam mulai jam 7-10 ada tontonan keren dancing fountain itu. Di tempat ini kayanya semua orang narsis banget, harus bisa foto dengan latar belakang Burj Khalifa, termasuk saia xixixixi... Berulang kali coba, ada yang pas mau foto ada orang nyelonong di depan, ada yang kurang keliatan sampe puncaknya, ada yang rada burem. Jadinya yaaah seperti foto di samping... :')
Setidaknya udah jadi bukti otentik pernah menginjakkan kaki di sana ya... ;-D

Gak lama nunggu... the show time !
Lagu pertama kali ini dari India, dan air mancurnya juga menari-nari a la Indiahe jahe jahe... ;-) Sayang pas lagi asyik ngerekam, angin bertiup ke arahku membawa cipratan air mancur. HP jadi ada titik-titik airnya, jadi rekaman dihentikan.
Satu lagu sekitar 3-4 menit, trus jeda antar lagu sekitar 10-15 menit.

Lagu kedua mulai, kali ini a la Arab gitu... Video lengkapnya bisa diliat di sini ya...
Keren bangeeetts yaa... Amazing !
Semua orang yang nonton malam itu terpesona kaya lagi nonton konser apa gitu... ;-)
Setelah nonton 2 lagu, anak-anak udah ngantuk dan capek juga, jadi kami beranjak pulang. Jalan keluar menuju ke metro link yang tadi sore dilewatin. Pulang naik metro lagi, trus dari stasiun ke rumah naik taksi.
Rasanya gempor tapi seneng banget... ^_^

*to be continued*

No comments:

Post a Comment