Pages

Friday, May 23, 2014

Trip To Dubai (8)

DAY 8
RABU, 9 APRIL 2014

Hari ini adalah hari terakhir plesiran di Dubai, nggak terasa udah seminggu di sini... Agenda hari terakhir, suami ngajak jalan ke Emirates Headquarters. Pertama sempat nolak, ngapain juga jalan-jalan ke kantor, emang apa yang diliat? ;-D Tapi akhirnya nurut aja, deh... Setidaknya kan di Indonesia gak ada ;-)

Kantor Emirates ini ada di deket airport, di belakangnya ada metro station. Pas banget nih bisa motret dari tempat parkir, ada metro lagi lewat ^_^

Masuk ke kantornya lewat lorong, dari lorong itu kita bisa liat Dubai Airports yang megah itu. Di dalem kantor suasana seperti pada umumnya kantor, cuma memang pengunjung diperbolehkan masuk. Nah di atrium-nya ini yang suasananya kaya di mall, ada kafe dan toko-toko suvenir.

Kami sempat masuk dan melihat-lihat di salah satu toko suvenir, setelah itu mampir ke toko khusus merchandise Emirates. Lucuk-lucuk deh, cocok buat oleh-oleh juga. Dari toko ini kemudian kami keluar dan melanjutkan perjalanan sambil nyari obyek foto yang lumayan bagus buat dibidik :-)

Kemaren suami sempat bilang ada tempat yang kayanya lumayan menarik buat anak-anak yaitu Creek Park, jadi kami meluncur ke sana.

Di Creek Park ini ada taman bermain outdoor-nya, ada halaman rumput yang cukup luas, dan ada Children's City di dalam gedung. Di halaman rumput kita bisa naik unta. Ada juga kereta mini yang berkeliling taman, ada semacam dokar, ada kereta gantung juga. Karena hari masih lumayan panas, kami pingin liat-liat dulu ke Children's City.

Playground

Pintu masuk Children's City
Di Children's City suasananya lumayan sepi, mungkin karena hari sekolah jadi nggak banyak anak-anak yang berkunjung. Di lantai bawah ada playground untuk balita, di lantai atas ada alat-alat peraga pengetahuan seperti di Taman Pintar, Jogja.

Section "The Way We Live"

Simulasi "Racing Camels"

Section "International Culture"
Setelah berkeliling di lantai atas, kami turun ke lantai bawah. Anak-anak main di playground, sementara suami ke musholla. Selesai main, kami segera cabut dari sini. Sebenarnya pingin main di outdoor playground tapi hari udah sore padahal kami masih ada beberapa keperluan lagi.

Dari Creek Park kami meluncur ke LuLu Hypermarket di Deira, mau belanja oleh-oleh yang berupa makanan. Ketika hampir sampe di LuLu, suami denger berita dari radio kalo ada program visa gratis yang bisa diurus paling lambat sore ini jam 6 (waktu itu udah hampir jam 5). Ngurusnya di sebuah kantor (lupa namanya) di Sheikh Zayed Road. Untung paspor selalu dibawa di tas, jadi secepat kilat suami langsung balik arah dan ngebut menuju ke sana. Lumayan visa gratis apalagi buat 4 orang, hehe...

Dubai ini kota besar tapi alhamdulillah macetnya gak separah Jakarta, jadi melintas dari ujung ke ujung dengan situasi lalu lintas lumayan rame (jam pulang kantor), cuma memakan waktu sekitar setengah jam aja.

Setelah berhasil dapet tempat parkir, kami jalan ke kantor itu. Kantornya besar, megah dan mewah, banyak orang lalu lalang. Sampai di sana ternyataaa.... Mesinnya lagi trouble dan kami disuruh datang lagi besok sodara sodaraaahh....!! *gubraak* Padahal nanti malam kami udah ke airport dan dinihari udah terbang. Yaah innalillahi deh, belum rejeki... Padahal udah ngebut membelah kota. Yaa suds kami balik lagi ke LuLu untuk belanja keperluan.

Selesai belanja hari udah mulai gelap. Dari LuLu kami melanjutkan perjalanan ke Al Baraha, apartemen suami, untuk ngambil barang dan baju yang abis dicuci. Dari Al Baraha kami balik ke apartemen tempat nginep.

Sampe di apartemen, mandiin dan nyuapin anak-anak. Setelah itu aku juga mandi dan beberes koper. Kemaren udah nyicil packing jadi malem ini tinggal sisa terakhir masukin barang aja.

Menjelang tengah malam, koper udah siap semua. Anak-anak sempat tidur dengan baju lengkap. Setelah proses pamit-pamitan dan foto-foto terakhir, kami berempat meluncur menuju airport. Mobil penuh dengan koper, untung masih cukup buat duduk, hehe...

Sampai di airport tengah malam, aku dan Naura turun bawa koper-koper, sementara suami nitipin mobil di Terminal 1. Lumayan lama juga nunggu suami dateng, terkantuk-kantuk nunggu di dalem gedung sambil liat orang-orang lewat. Setelah suami dateng, kami jalan ke check in counter.
Dubai Airport ini luaaass bangeet, jadi kalo jalan dari satu counter ke counter lain itu lumayan capek, hihi... Setelah proses check in selesai, kami sempat re-packing lagi tas yang dibawa ke kabin. Ada beberapa yang cuma pakai kantong belanja biasa, daripada nanti dipersoalkan dan nggak lolos, sama suami diganti pake plastik Dubai Duty Free, jadi keliatannya kami abis belanja di airport, gitu ;-)

Lewat di imigrasi dan screening lancar, setelah itu kami naik elevator ke lantai 2. Di atas masih jalaan lagi menuju gate-nya. Entah karena dari sorenya belum makan atau karena saking jauhnya jalan, perut mulai keroncongan lagi. Jadi sambil istirahat kami cari tempat makan, pilihan jatuh ke McD. Dari rumah tadi lumayan bawa bekal nasi, jadi tinggal beli nugget sama minum *mak erot, eh, mak irit*
Makan malem sekitar jam 2 dini hari, jadi kaya sahur aja, nih... ;-D

Setelah makan, anter anak-anak ke toilet. Abis itu duduk nunggu di tempat duduk dekat gate. Lirik kiri kanan sepertinya banyak orang Indonesia juga yang mau pulang. Sebenarnya ngantuuk banget tapi gak bisa tidur. Ngiri sama suami yang di mana aja bisa merem. Sambil ngisi waktu, sms-an sama keluarga di Indonesia ngabarin kalo udah nunggu di airport. Gak lama kemudian petugas manggil penumpang Emirates yang ke Jakarta. Kami ngasihin boarding pass dan kemudian turun pake eskalator ke lantai bawah. Sampe di sana ternyata masih nunggu lagi.

Ngantuk nggak ketahan, akhirnya duduk sambil separo tidur. Entah mimpi ato nyata, kaya denger suara panggilan untuk naik ke pesawat. Aku buru-buru bangunin suami, dan sama-sama dengan nyawa yang belum ngumpul banget kami gendong anak-anak dan angkut barang bawaan. Yang pertama dipanggil penumpang business class, setelah itu penumpang yang bawa bayi dan anak kecil, baru penumpang biasa. Salut dengan petugas dan penumpang lain, di saat kami masih kelimpungan ngangkat anak-anak yang ketiduran dan barang-barang bawaan, mereka dengan sabar nungguin.

Setelah segala proses boarding dan persiapan mengudara, akhirnya sekitar jam 4.30 pesawat kami take-off meninggalkan Dubai. Pengalaman dan liburan yang tidak akan terlupakan... Mudah-mudahan dikasih umur panjang, kesehatan, dan rejeki, jadi bisa jalan-jalan ke sini lagi.