Pages

Wednesday, November 16, 2016

Journey to Dubai (10)

Day 12 - Kamis, 20 Oktober 2016

Hari ini gak ada rencana keluar karena Papanya 2N udah masuk kerja lagi. Di rumah juga setrikaan numpuk jadi ya beberes dan istirahat aja karena beberapa hari kemaren udah pergi-pergi terus.

Day 13 - Jumat, 21 Oktober 2016

Alhamdulillah untuk Jumat ini dan Sabtu besok Papanya 2N dikasih libur lagi. Setelah pengajian dan Jumatan, kami makan siang di rumah. Rencana hari ini mau tengok temen yang abis lahiran kemaren.
Berangkat dari rumah udah siang, langsung menuju ke rumah sakit. Di sana sekitar setengah jam, abis itu lanjut ke Dubai Mall. Naura mau nyobain Ice Rink.

Main di Ice Rink ini ada jadwal/session-nya, sekali main 1 jam 45 menit. 15 menit sisanya untuk bersihin arena dan nyiapin sesi berikutnya. Tiap sesi ada temanya. Pas kita dateng jadwal main berikutnya masih agak lama jadi bisa sholat dan ngemil-ngemil dulu. Berhubung aku gak berminat main, yang masuk ke arena cuma 2N ditemenin papanya.

Kalo main ice skating Naura udah lumayan bisa, modal nekat aja sih hehe...
Jadi cuma penyesuaian sedikit dan selanjutnya udah lancar meskipun belum expert banget. Nino sempet main dibantu papanya, tapi nggak lama trus minta keluar. Antara bosen dan lapar... Lumayan dingin juga di arenanya karena es beneran.

Karena aku juga mulai lapar jadi kami berdua naik ke food court. Selesai makan, gantian yang abis main ice skating laper jadi kami ketemuan di atas. Udah beres urusan perut, mampir musholla untuk sholat dan setelah itu kami cabut dari Dubai Mall. Di perjalanan pulang mampir Carrefour, mau belanja oleh-oleh yang berupa makanan. Selesai belanja udah sekitar jam 10 malem, langsung pulang ke apartemen.

Day 14 - Sabtu, 22 Oktober 2016

Hari terakhir di Dubai... antara sedih liburan selesai sekaligus udah kangen rumah dan rutinitas. Hari ini nggak ke mana-mana, beberes dan packing aja di rumah.

Sore abis Asar udah check out dan menuju airport. Perjalanan dari apartemen ke airport cuma sekitar setengah jam aja. Di airport juga proses check in-nya alhamdulillah gak antri lama.

Setelah salam-salam perpisahan sama Papanya 2N, kami masuk antri counter imigrasi. Lumayan panjang antriannya. Setelah itu antri scan barang, trus jalan ke tempat nunggu kereta. Dari sana naik kereta menuju ke gate-nya. Turun dari kereta juga jalannya lumayan jauh. Jadi beneran deh kalo travelling itu pastikan baju, sepatu, apapun yang kita pakai itu nyaman.

Setelah jalan lumayan jauh, ketemu juga gate-nya. Mumpung masih ada waktu sebelum dipanggil boarding, kami sholat dan ke toilet dulu. Udah beres urusan krusial, kami duduk di gate. Pas lagi nunggu gitu, ada ground crew yang dateng nyamperin. Dia nanyain bagasiku ada berapa, ngecek paspor, dan sebagainya. Aku bawa 1 koper untuk masuk cabin, isinya makanan (sebagian besar coklat), mukena, charger, dan printilan-printilan yang memang harus aku bawa terus. Si ground crew ini kemudian nyuruh aku kasihin koper ke crew yang lain, dia gak nanya atau jelasin apa pun. Nah aku juga husnudlon aja sama crew SIA ini yang katanya service-nya ranking 1 sedunia, mungkin kopernya mau dimasukin cabin dulu, jadi nanti penumpang tinggal naik dan mempercepat antrian karena gak usah ngangkat-ngangkat ke atas.

Baca juga : Catatan Perjalanan

Setelah ngasihin koper, aku WA-nan sama Papanya 2N. Bilang juga kalo koper yang mau masuk cabin tadi disuruh kasihin ke ground crew. Nah Papanya 2N bilang itu mau dimasukin bagasi. Iya bagasi pesawat bukan cabin.
Nah loh !
Kok tadi crew-nya gak bilang apa-apa ya... Isinya makanan gitu kalo masuk bagasi ntar sampe Indonesia tinggal nyendokin aja *gubraak*

Aku datengin salah satu crew dan nanyain koperku tadi, dia nanya ke temennya dan katanya udah telanjur masuk bagasi. Duh !
Sementara itu penumpang udah mulai dipanggil untuk boarding. Aku coba bilang ke crew yang lain kalo mau ambil koperku lagi. Harus ada cara biar mereka mau ngambilin. Mereka meyakinkan kalo barangku gak akan ilang, bisa diambil sesampainya di Indonesia. Bukan masalah itu, tapi isinya itu bisa meleleh dan remuk redam kalo masuk bagasi. Mungkin mereka gak mau tau, jadi aku bilang di dalamnya ada mukena yang mau aku pakai.

"We can give you another praying cloth, ma'am..."

Haduuh... harus cari alasan lain. Ada 2 crew, perempuan sama laki-laki, aku bilang lagi ke yang perempuan, di dalamnya ada obat-obatan dan makanan untuk anak-anak, dokumen penting dan barang lain yang akan aku pakai selama penerbangan. Dan aku bilang juga kalo crew yang tadi minta koperku gak bilang kalo ini mau dimasukin bagasi. Pokoknya ngeyel, koperku harus balik. Akhirnya si petugas perempuan lari ke bagasi pesawat, dan gak seberapa lama dia dateng sambil ngos-ngosan dengan membawa koperku. Alhamdulillah....
Dia bilang, lain kali kalo memang ibu mau bawa kopernya ke cabin, walaupun dipaksa jangan mau dimasukin ke bagasi.
Yaa meneketehee... gak pernah ngalamin sebelumnya naik maskapai lain dan crew yang tadi nanyain barang juga gak bilang apapun. Ya sud... jadi pengalaman aja... Baru pertama kali ini naik SIA, dan gak ngira juga koper udah dibawa sampe gate kok masih diminta lagi untuk masuk bagasi. Kirain kan urusan bagasi udah kelar waktu check in tadi.

Setelah urusan koper selesai, bisa boarding dengan lega.
Well... holiday is over, back to Indonesia...

Bye Dubai... Till I see you again !

Baca juga : Trip to Dubai (8)