Pages

Saturday, October 15, 2016

Journey to Dubai (2)

Day 2 - Senin, 10 Oktober 2016

Agenda pertama di Dubai adalah medical check up.
Setelah mandi dan sarapan (masih ada sisa jet lag dan pegel karena perjalanan jauh), kami pergi ke daerah Karama ke kantor Medical Fitness Express Services Center. Medical check up ini untuk perpanjangan resident visa.



Di sini ngapain aja ?
Setelah proses pendaftaran dan input data, aku masuk ke ruangan khusus perempuan untuk diambil sampel darah dan juga röntgen. Yang kemaren ini ambil darahnya cepet sih, antri röntgen-nya yang lama.
Keseluruhan prosesnya sekitar 2-3 jam. Kalo hasilnya bisa pilih mau sehari atau 2 hari jadi, beda di biayanya, selisih sekitar AED 100.

Baca juga : Trip to Dubai (2)

Dari Karama kami lanjut ke Dubai Mall. Anak-anak minta main di Kidzania, sekalian maksi di sana juga. Di food court-nya lumayan banyak pilihan, tapi biasalah anak-anak milihnya yang udah mereka kenal, dan kali ini mereka pilih Pizz* H*t. Selesai sholat, kami menuju Kidzania yang 1 lantai dengan food court. Ini pengalaman pertama 2N ke Kidzania, karena yang di Indo pun belum pernah nyoba. Petugasnya bilang lama permainannya bisa sekitar 3-4 jam.



Yaa uda selama 2N main, aku sama Papahnya jalan-jalan aja. Balik ke food court lagi karena pengen makan es krim. Pesen yang 2 scoop, masya Allah ternyata 1 scoop-nya aja udah banyak bangeett... Pengalaman deh kalo jajan di sini jangan keburu napsu dan mending liat porsinya dulu kira-kira seberapa. Soalnya aku termasuk golongan kaum yang kalo makan harus habis, jangan sampe nyisain makanan.

Nongkrong di food court sambil ngabisin es krim lumayan lama, setelah itu kami jalan nyari konter Etisalat. Beneran ini mall gedee bangeeet, jalan muterin 1 lantai aja capee...
Di mall ini udah dikelompokin outlet-outlet nya. Misal keperluan bayi dan anak, sepatu, fashion perempuan, home decor, semua ada bagiannya masing-masing. Jadi kalo emang niat nyari sesuatu bisa langsung dateng ke tempat yang dituju. Kalo ga ada tujuan belanja sih yaa silahkan jalan-jalan sepuasnya dan segempornya, hehe...

Selesai dari konter Etisalat, kami jalan-jalan lagi sambil balik menuju ke Kidzania. Sampe sana ternyata anak-anak belum selesai main. Mau jalan lagi udah lumayan capek, jadi nunggu di waiting room-nya aja.

Selesai main udah abis Maghrib, mampir musholla dulu baru deh pulang.
Hari ini cukup menyenangkan.... 😉

No comments:

Post a Comment