Pages

Tuesday, May 6, 2014

Trip to Dubai (6)

DAY 6
SENIN, 7 APRIL 2014

Belajar dari pengalaman kemaren, anak-anak mati gaya dan jadi rewel waktu nunggu Papanya dateng. Jadi hari ini sambil nunggu Papanya pulang kerja, isi waktu jalan-jalan dulu deh... Nggak yang jauh-jauh, takut ilang hehe... Yang deket dari apartemen aja, seingetku ada Carrefour di daerah sini. Tanya sama oom Google Map, dapet ancer-ancernya.
Trus mikir-mikir, enaknya jalan kaki atau naik bis, ya... Kalo jalan kaki trus capek, ntar anak-anak rewel minta gendong. Ya suds diputuskan naik bis aja. Kebetulan halte bis-nya gak jauh dari apartemen, tinggal turun, trus jalan dikit ke ujung jalan.
Gak lupa juga lirik-lirik dompet dulu, kemaren dikasih uang saku dirham sama suami, insya Allah lebih dari cukup lah kalo cuma beli cemilan aja ;-)

Keluar apartemen bertiga anak-anak, agak deg-degan juga hihi... Judulnya mau ngebolang di Dubai nih, bismillah aja :-) turun dari lift, keluar gedung, trus jalan dikit ke Khalid bin Al Waleed Road, ada halte bis di situ. Mumpung bis belum dateng, ngecek dulu di direktori, bis nomor berapa yang tujuannya ke Al Ghubaiba Bus Station (Carrefour ada di seberang terminal ini). Logikanya sih semua bis mestinya masuk terminal, ya... Tapi ternyata ada yang enggak.

Pas bis dengan nomor yang dinanti dateng, kami naik. Untuk memastikan, aku nanya dulu ke sopirnya. Dia bilang nomor bisnya bener, tapi disuruh naik yang dari halte seberang jalan, jadi arahnya langsung ke bus station nggak pake muter-muter kota dulu. Oke langsung turun, dan naik jembatan penyeberangan. Kalo di sini jembatan penyeberangannya pake lift (tangga juga ada), bersih, dan bebas pedagang pastinya hehe...

Sampe di halte seberang jalan, cek nomor bis lagi dan nunggu beberapa saat. Waktu bis dateng, kami naik. Dibanding dulu tahun 2006, perasaan bis sekarang nggak terlalu banyak penumpangnya, deh... Aku perhatiin rata-rata bis agak kosong, nggak sampe keisi semua kursinya. Mungkin karena udah ada Metro kali, ya... Jadi sebagian komuter milih naik Metro yang lebih cepat. Tapi bis juga masih jadi alternatif public transport yang nyaman dan aman di sini :-)

Sampai di Al Ghubaiba Bus Station, kami turun dan nyeberang ke Carrefour. Di sana pilih-pilih cemilan sambil cuci mata juga liat makanan yang di Indonesia Jogja gak ada ;-D Yang aku suka tuh di sini semua tulisan dalam 2 bahasa, Inggris dan Arab. Jadi kalo nemu makanan yang di Indo ada, suka baca juga namanya kalo ditulis Arab, lucu aja gitu... ;-)

Dapet cemilan dan es krim, trus cari tempat duduk deh sambil nunggu suami. Abis itu masuk lagi ke dalem buat cuci mata.
Gak seberapa lama suami dateng. Mumpung ada yang bawa duit dirham banyak (hihihih) jadi ngambil beberapa barang yang ditaksir... Ada 2 pasang sepatu lucuk dan merchandise. Anak-anak juga minta ember sama sekop buat main di pantai.

Selesai bayar, kami pergi dari Carrefour. Hari ini agendanya gak terlalu banyak karena sorenya suami mesti masuk kerja lagi. Mikir-mikir bentar, sebelum pulang kami mampir ke Historical Shindagha yang gak jauh dari situ.


Tempat ini juga semacam museum, tapi bentuknya rumah-rumah Arab jaman dulu. Di hari-hari tertentu ada pertunjukan dan bazaar makanan tradisional gitu. Ada yang jual suvenir juga, tapi karena di tempat wisata jadi harganya sedikit mahal. Kami jalan berkeliling liat-liat, tapi karena cuaca lumayan panas dan tempatnya agak sepi, anak-anak gak terlalu tertarik dan rewel. Dari sana kami langsung meluncur pulang ke apartemen.

*to be continued*

No comments:

Post a Comment