Pages

Friday, May 5, 2017

Edisi Abu Dhabi - Dubai (1)


Alhamdulillah...
Dikasih kesempatan Allah untuk berkunjung lagi ke United Arab Emirates, kali ini lebih banyak di Abu Dhabi soalnya suami juga sekarang tinggalnya di sana.

Baca juga : Trip to Dubai (1)

Aku sama anak-anak berangkat tanggal 18 April kemaren, dari Klaten ke Jogja, trus dari Jogja ke Jakarta naik AA, turun di Soetta terminal 2F. Sampe di Jakarta pas jam maksi, perut udah keroncongan juga dari tadi jadi kami mampir maksi dulu. Abis maksi, kami masuk untuk check in. Waaa antrian check in-nya lumayan mengular, banyak bule dan orang Arab yang kayanya abis liburan di Indonesia dan mau balik ke negaranya (atau mau lanjut liburan di Dubai yak?)

Kali ini kami naik Emirates Airlines (lagi), gak mau pake maskapai lain apalagi yang kemaren kami pakai ke Dubai bulan Oktober, murah siih tapii yaa gituuu... Kalo kepo ceritanya bisa baca di sini

Setelah ngantri lebih dari setengah jam, trus kami lanjut ke konter imigrasi. Di sini ngantri juga, lumayan bikin pegel lah... Tapi alhamdulillah dapet petugas imigrasi yang lumayan ramah. Mungkin karena lihat resident visa UAE-ku jadi dia nanya-nanya...
Stay di sana ya, Bu...?
Yang kerja Ibu atau suami...?

Dulu waktu mau umroh bulan Januari 2015, dapet petugas imigrasi yang boro-boro nyapa, senyum aja sama sekali enggak dan malah sikapnya ketus banget... Heran juga apa emang SOP-nya harus begitu ? Tidak bisakah sedikit ramah (walaupun tetap tegas dan menjalankan peraturan) wong kita juga perginya gak pake duit negarak...
Eaaa curcholl.

Lanjuut selesai di konter imigrasi, jalaan lagi ke gate. Sampe di sana ngosongin kandung kemih, dan nggak berapa lama udah dipanggil untuk boarding. Enaknya Emirates ini salah satunya kalo kita pergi bawa anak-anak, bisa boarding duluan setelah yang First Class & Business Class. Mungkin maskapai lain juga seperti ini ya, cuma aku belum ada pengalaman aja.


Di dalem pesawat sembari nunggu penumpang lain boarding, as usual kami selfie selfie dulu, trus anak-anak langsung deh main game (salah satu cita-cita mereka kalo naik pesawat yang ada tab-nya wkwkwk...)

Perjalanan alhamdulillah lancar, ada sih sedikit turbulence tapi gak mengganggu banget. Paling berasa perut ilang sama mual dikit, hehe...


Kids Meal on board
Kami mendarat di Dubai sekitar jam 22.30 waktu setempat (01.30 WIB), lama perjalanan sekitar 7,5 jam dari Jakarta. Selisih waktunya di Indonesia 3 jam lebih awal dari UAE.

Setelah proses pengosongan kandung kemih, antri imigrasi, dan ambil bagasi, kami jalan keluar nyari Papahnya anak-anak yang udah nunggu. Udah tengah malam di Dubai, dan kami masih harus jalan darat naik mobil ke Abu Dhabi sekitar 2 jam. Mata sebenernya ngantuk banget dan agak jetlag, tapi kalo di perjalanan nggak pernah bisa tidur pules.

Di perjalanan juga sempet berenti di rest area karena Papahnya 2N ngantuk banget, lanjut perjalanan ke Abu Dhabi. Alhamdulillah kami sampai di apartemen dinihari sekitar jam 2.30. Abis bersih-bersih kami tepaar sampai Subuh.

2 comments: