Pages

Friday, October 20, 2017

Kemudahan Dalam Hidup Kadang Melenakan....

Hanya karena kau cepat dipertemukan dengan jodohmu, jangan memandang rendah mereka yang belum menikah. Mungkin mereka juga sudah berdoa siang dan malam, hanya Allah yang belum mempertemukan.

Hanya karena kau cepat diberi momongan, jangan memandang rendah mereka yang masih berharap. Mungkin segala usaha sudah mereka lakukan, hanya Allah yang belum menitipkan.

Hanya karena kau bisa melahirkan normal dengan mudah, jangan memandang rendah mereka yang harus disayat perutnya. Mungkin mereka sudah berjuang tapi kondisi yang tidak memungkinkan.

Hanya karena kau bisa menyusui anakmu dengan ASI yang melimpah, jangan memandang rendah mereka yang menyusui anaknya dengan sufor. Mungkin mereka punya halangan yang membuat bayinya tidak bisa menyusu langsung.

Hanya karena kau tampil cantik rapi pergi ke kantor, jangan memandang rendah mereka yang berkeringat di rumah. Mungkin memang itu keputusan mereka untuk mengabdi pada keluarga.

Hanya karena kau bisa mengurus sendiri anak-anakmu, jangan memandang rendah mereka yang meninggalkan anak untuk bekerja di luar rumah. Mungkin mereka sebenarnya sangat berat meninggalkan anaknya, tapi harus pergi untuk sebuah tugas.

Hanya karena kau sudah berhijab syar'i, jangan memandang rendah muslimah yang hijabnya belum sepertimu. Mungkin mereka sedang dalam proses menyempurnakan.

Hanya karena kau merasa berkelimpahan rezeki, jangan memandang rendah mereka yang harus berpeluh mengaisnya. Mungkin mereka punya ketegaran yang lebih darimu.

Hanya karena kau merasa sering datang ke pengajian, banyak bersedekah, dan selalu menggenggam tasbih, jangan merendahkan mereka yang kau pandang hanya mengejar duniawi. Mungkin mereka rajin beribadah dan beramal, hanya saja tidak ditampakkan.

Hanya karena kau merasa hidupmu penuh kemudahan, jangan memandang mereka yang penuh cobaan. Mungkin sekarang mereka dicoba, kali lain kau yang mengalaminya. Roda selalu berputar.


#NasehatUntukDiriSendiri

No comments:

Post a Comment