Pages

Monday, January 9, 2017

[Review Buku] Jangan Panik !

Udah lama banget ga bikin review buku nih... Yaa karena udah jarang beli buku buat diri sendiri juga sih, hehe... Seringnya beliin buku buat anak-anak. Buku anak-anak sekarang bagus-bagus dan karya penulis lokal juga lebih banyak.

Hari Sabtu (7/1) kemarin, berbekal voucher dari Telk*msel Poin saya pergi ke Gram*dia. Pilih-pilih buku yang mau dibeli, dan akhirnya pilihan jatuh ke buku karya salah satu penulis cerita anak favorit saya yaitu mbak Watiek Ideo (wishlist bukunya mbak Watiek masih panjang nih, hehe...)


Kali ini, saya pilih buku berjudul Jangan Panik !
Isinya tentang cerita-cerita dan tips mengatasi situasi darurat. Karena 2N udah cukup besar, saya pikir udah harus mulai mengajari mereka untuk bisa survive karena mungkin tidak setiap saat saya bisa selalu mendampingi mereka.

Baca juga : The Children Are Our Future....

Bukunya lumayan tebal, ada 172 halaman. Semua halaman berwarna, dengan tulisan dan ilustrasi yang menarik. Ada 20 cerita dalam buku ini.



Di setiap akhir cerita, ada tips dalam menghadapi situasi-situasi darurat, tentunya disesuaikan dengan kemampuan anak-anak.


Yang lebih menarik lagi, buku ini dwi bahasa. Jadi anak-anak juga bisa melatih dan menambah kosakata bahasa Inggris-nya dalam bentuk kalimat cerita.

Buku ini harganya Rp 125.000, dan karena saya pakai voucher jadi cukup membayar Rp 75.000 saja...
Ini salah satu buku bagus yang bisa jadi koleksi buku di rumah, worth it !

4 comments:

  1. Buku ini penting nih ya buat dibacain ke anak2 TFS rekomendasinya Mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... bagus buat anak2 belajar situasi darurat

      Delete
  2. Bagus nih. Masuk ke list belanja deh. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess sama sama mb...
      makasi juga udah mampir 😊

      Delete