Pages

Tuesday, April 24, 2012

Kembali....

Akhirnya saya (mencoba) untuk kembali menulis. Sebenarnya menulis adalah bakat terpendam saya, yang sayangnya terlalu lama terpendam...;-D

Pertama kali saya membuat blog adalah ketika saya masih kuliah, sekitar 10 tahun yang lalu. Isinya adalah tentang cerita-cerita ringan atau sekedar buah pikiran saya yang kala itu mungkin masih "cupu". Jika kita menengok ke belakang, ternyata waktu sudah begitu cepat berlalu ya... Dalam kurun waktu 10 tahun itu banyak sekali hal yang terjadi, saya pun melewati beberapa fase kehidupan.

Kini usia saya sudah 3 dasawarsa. Ada sepasang anak lucu buah pernikahan saya. Dan mungkin di saat perempuan lain di usia saya sibuk mengejar karier, saya merasa lebih nyaman dan bahagia menjalani peran saya sebagai full-time mom. Saya pikir tidak ada yang salah dari semua peran itu. Life is about choices, walaupun terkadang kita memang tidak punya pilihan lain dan harus mengambil opsi satu-satunya yang ada di hadapan.

Menjadi full-time mom tidak lantas membuat saya hanya berdiam diri selain mengurus anak. Saya pernah mengikuti kursus memasak dan membuat kue. Walaupun itu tidak membuat saya jadi koki handal, tapi setidaknya beberapa orang bilang brownies kukus buatan saya cukup lezat ^___^
Selanjutnya, saya menyadari bahwa hobi utama saya sejak kuliah (selain makan dan membaca) adalah main internet. Saya pikir saya bisa menghasilkan uang dengan hobi saya itu, maka setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memutuskan untuk membuka toko online. Saya memulainya pada bulan Maret 2008. Hingga kini sudah 4 tahun saya menjalankan bisnis online ini. Sempat vakum ketika saya hamil Nino, anak kedua saya.

Selama berkecimpung di dunia per-online shop-an itu saya mendapat banyak sekali pengalaman, suka duka, dan juga teman-teman baru. Saya juga banyak bergaul dengan orang-orang yang menjalankan bisnis network marketing atau yang lebih dikenal dengan MLM. Terus terang selama beberapa waktu saya tidak tertarik dengan MLM. Tapi tidak dipungkiri saya juga mendapat hal-hal positif dari mereka yang menjalankan bisnis MLM. Semangat, pikiran positif, kekompakan, dan keyakinan untuk bisa berhasil. Saya pikir hal-hal semacam itu seharusnya dimiliki oleh semua orang, untuk diterapkan dalam bidang apapun.

Maka akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan ORIFLAME, sebuah perusahaan kosmetik dari Swedia yang menerapkan sistem network marketing dalam penjualannya. Dan benar, sejak bergabung dengan Oriflame bersama d'BC Network, saya mendapat banyak teman baru, pengetahuan dan wawasan baru, pengalaman baru yang sangat menyenangkan :-)
Semangat dan pikiran yang positif selalu kami tularkan satu sama lain. Pengalaman sebagai online seller juga sangat berpengaruh dan mendukung aktifitas saya sebagai konsultan Oriflame. Insya Allah saya bisa sukses dan bisa membuat orang lain ikut sukses di bisnis ini :-)

1 comment:

  1. Iya, gw masih inget blog kamu yg pertama. Gw bikin blog gara2 liat blog kamu itu RIE. You're a friend, a mentor, and now you're a good mom too. Keep it on.

    ReplyDelete